Subscribe:

Jumat, 30 November 2012

Wawasan dan Cara Pembuatan Blog


Pengetahuan Blog dan Pembuatan Blog


        
Blog adalah situs atau blog pribadi tetapi bisa di share untuk umum. Berbeda dengan yang setiap memposting harus susah payah memakai kode ekstensi .html .php .asp,dll, blog merupakan otomatisasi dari semua ekstensi tersebut. Sehingga karena sudah diotomatisasi, maka kita - kita semua yang lugu teknologi menjadi ostosmatis dapat memposting  apa yang kita inginkan persis seperti kita memposting email ke temen atau ke milis. Di dunia Internet, pasti sering di jumpai dengan yang namanya Blog. Blog menurut saya bisa sebagai tempat curahan tangan yang bisa di salurkan ke seluruh dunia melalui Blog pribadi. Blog juga bisa digunakan sebagai pencari rejeki. Contohnya pemasangan iklan dari perusahaan tertentu, seperti google adsense.
            Blog bila bagus dan terawat tidak menutup kemungkinan ramai pengunjungnya, dan juga bisa muncul di halaman pertama pada google dengan keyward tertentu. Hal tersebut bisa dikatakan teknik SEO, teknik SEO yang sangat popular yaitu google. Orang – Orang berlomba – lomba agan blog-nya berada di halaman pertama google dengan keyward 1 kata. Bila blog kita berada di halaman pertama dan di urutan pertama maka blog kita semakin bagus dan tidak menutup kemungkinan bisa menaikkan traffic dan semakin mudah juga mencari sponsor yang memasang iklan di blog kita.
            Pembuatan blog itu free, tersedia banyak layanan gratis. Contohnya dari blogger dan Wordpress. Tapi sepengetahuan saya paling banyak peminat yaitu blogger.com mungkin karena mudah atau sudah terkenal pada memilih mereka. Saya pribadi memakai blogger untuk pembuatan blogspot, akan tetapi untuk website menggunakan wordpress.
            Pastinya juga jika membuat blog itu harus mempunyai akun untuk mengajukan diri pembuatan, kalau tidak ada akun mau gimana cara untuk merawat dan lain lain bila tidak mendaftarkan terlebih dahulu.
            Berikut sepengetahuan saya tentang pembuatan blogger :




  1. Langkah pertama harus memiliki email gmail.com bila belum memiliki daftar terlebih dahulu di gmail.com. Cukup mudah dan simpel kok membuatnya, tidak perlu bertele - tele ini itu. 
  2. Setelah Memiliki akun gmail.com masuklah ke blogger.com ( pembuatan melalui blogspot oleh google). Ikuti aturan pembuatan sampai selesai. 
  3. Nah kan sekarang sudah punya akun untuk mengakses ke blogger.com nah tinggal login sama email yang tadi dibuat. Setelah itu masuk ke Buat Baru nah baru tinggal input saja yang diinginkan. Judul : Beri nama sesuai dengan nama domain, sehingga mudah dikenali sama orang, dan usahakan cari yang satu kata dan paling banyak di cari. Tidak kalah penting Alamat Website, ini perlu, kenapa? Karena kalau tidak membuat Alamat web terus temen - temen lain gimana mau mengaksesnya? nah di dalam Alamat Website saling terkait dan jangan melenceng dari Judul dan Alamat karena dari Judul dan Alamat sangat mempengaruhi terindexnya di google. Dan setelah itu pilih Template yang bagus dan ringan untuk Blog. Selanjutnya pilih Buat blog! 
  4. Setelah itu Blog sudah terbuat. Sesuaikan dengan keinginan hati untuk mengedit atau merubah Blog. Happy Blogging. 




'





0 komentar:

Posting Komentar