Subscribe:

Selasa, 18 Desember 2012

Menikmati keindahan Pantai Menganti

agilyanuar.blogspot.com - Saatnya corat - caret blog lagi, kali ini perjalanan liburan ke Pantai Menganti - Kebumen. Taukah Pantai Menganti itu dimana ? Pasti banyak yang belum tahu tentang info ini, yang tahu mungkin daerah Menganti yang ada di Kabupaten Cilacap. Aku ceritakan sedikit tentang Pantai Menganti secara singkat.

Pantai Menganti salah satu pantai di Jawa Tengah yang harus dan wajib di kunjungi. Pantai Menganti terletak diantara Pantai Karang Bolong di Kebumen dan Pantai Ayah di Kebumen, Jawa Tengah. Menurut aku, pantai ini bila dilihat dari atas pemandangannya serasa di Tanah Lot atau Uluwatu di Bali. Lokasi Pantai Menganti cukup jauh dari pusat kota Kebumen sekitar 40 km atau kurang lebih 1 sampai 1,5 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.  Perjalanan yang berliku - liku, naik turun, dan juga cukup memacu adrenalin kita saat berkendara ke sana, akan tetapi jika sudah sampai di tempat tersebut rasa lelah itu serasa akan terbayar semua. Nah cerita sekilas tentang Pantai Menganti segitu dulu ya, lanjut cerita dari awal perjalanan dari Purwokerto.

Tanggal 11 November 2012. Aku berserta dua teman kampus siap - siap berangkat ke Kebumen, tetapi ga langsung berangkat ke Pantai Menganti tapi ke Terminal Kebumen untuk jemput orang spesial aku. Start dari sini jam 8 pagi, kira kira sampai di Terminal Kebumen sekitar jam 9 lebih banyak keknya :) Setelah jemput langsung berangkat ke Pantai Menganti dengan personil 4 orang termasuk aku dengan 2 motor. Perjalanan dari terminal ke Pantai kira - kira menempuh perjalanan 1,5 jam karena tidak tahu rute pastinya jadi jalannya pelan - pelan saja. Tiket masuk Pantai Menganti cukup bayar 2500/ orang.

Jam 11.00 Siang. Sampai di Pantai Menganti, sungguh kaget lihat pertama kalinya pantai tersebut. Dari atas pegunungan Pantai tersebut sungguh cantik dan enak dilihat, kayanya si waktu itu dilihat dari ketinggian yang cukup tinggi (jalan arah ke Pantai Menganti ). Setelah jepret - jepret view dari atas langsung ke bawah, dan cukup ekstrim turun kebawahnya cukup curam. Disarankan untuk hati - hati bila mau turun.

Sampai dibawah kita akan disuguhi oleh para nelayan, maklum memang tempat tersebut digunakan untuk pelabuhan nelayan dan lelang ikan jadi maklum rada bau amin. Akan tetapi jangan putus semangat dulu, karena ada tempat yang menurut aku cukup buat main air - air dikit buat foto - foto. :) Pukul 14.00 aku putuskan balik, dan mampir ke Pantai Karang Bolong.

Ohh,, Pantai KarangBolong ternyata banyak sampah dan airnya cukup kerus, walaupun bagus karangnya. Katanya si airnya keruh karena beberapa waktu lalu diterjang oleh Tsunami gitu. Tiket masuknya permotor kena 9000/motor. Di Pantai KarangBolong waktu sudah sore dan mau hujan juga.

Setelah dari Pantai Karang Bolong langsung balik, dan sebelumnya cari makan dulu didaerah Gombong tepatnya di depan PKU Gombong kalau ga salah, aku antar pacar aku ke Kebumen dan temen aku langsung balik ke Purwokerto. Setelah antar akupun balik ke Purwokerto, sampai di Purwokerto sekitar jam 18.00 dan dijalan ditemanin oleh hujan deras sepanjang jalan perbatasan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banyumas sampai rumah.

Segitu dulu deh cerita aku, besok lagi kalau ada waktu aku ceritain pengalaman aku. Masih banyak kok ceritanya, tapi ga langsung aku ceritain langsung ntar kalau di ceritain semua ga seru dong. :D